Berikut Hasil Pertandingan Liga Inggris Yuk Simak Informasinya!!

Hasil Pertandingan
Hasil Pertandingan

Berikut Hasil Pertandingan Liga Inggris Yuk Simak InformasinyaPertandingan Liga Inggris 2024-2025 antara Brighton dan Manchester United telah menghasilkan kejutan. Di Stadion American Express, Falmer, Inggris, pada Sabtu (24/8/2024) malam WIB, The Seagulls berhasil mengatasi perlawanan Setan Merah dengan skor tipis 2-1, membuat Manchester United pulang dengan tangan kosong.

Gol kemenangan Brighton dicetak oleh Danny Welbeck pada menit ke-31 dan Joao Pedro yang mengunci kemenangan di detik-detik terakhir (90+5′). Sementara itu, Manchester United hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Amad Diallo di menit ke-60, namun usaha mereka tidak cukup untuk membekukan keadaan.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Sejak wasit Craig Pawson memulai laga, atmosfer panas langsung memecahkan pertandingan. Namun, baru pada menit ke-10, peluang pertama tercipta. Joao Pedro melepaskan tembakan jarak jauh mendatar, sayangnya bola masih melebar dari gawang.

Hanya berselang dua menit, Manchester United merespons dengan cepat. Umpan silang Diogo Dalot disambut oleh Amad Diallo, namun tembakannya masih belum tepat sasaran.

Brighton akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-31! Kaoru Mitoma dengan cerdas mengirimkan umpan mendatar ke mulut gawang, yang disambut dengan sempurna oleh Danny Welbeck. Manchester United sempat menyamakan kedudukan dua menit kemudian, namun gol Marcus Rashford dianulir karena offside.

Manchester United kembali mendapatkan peluang di menit ke-37, namun sepakan Mason Mount mengarahkan tepat ke pelukan Jason Steele. Hingga akhir babak pertama, Brighton mampu mempertahankan keunggulan 1-0.

Babak Kedua

Begitu keluar dari ruang ganti, Brighton mencoba mengambil inisiatif serangan, namun kali ini Manchester United tampil lebih siap. Peluang terbaik datang untuk Danny Welbeck pada menit ke-55, namun sundulannya yang lemah mengarah tepat ke pelukan Andre Onana.

Manchester United sempat mencetak gol kedua pada menit ke-70 melalui aksi Alejandro Garnacho. Namun, gol tersebut dianulir karena bola terlebih dahulu mengenai kaki Joshua Zirkzee yang berada dalam posisi offside. Setelah kejadian tersebut, pertandingan semakin memanas.

Di menit ke-90, Casemiro mendapat peluang emas melalui tembakan dari luar kotak penalti, namun kiper Brighton, Jason Steele, berhasil mengamankannya. Namun, tepat menjelang laga berakhir, Joao Pedro membuat seisi stadion bergemuruh dengan gol dramatisnya! Brighton pun keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Susunan pemain Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Jason Steele di bawah mistar; lini belakang diisi oleh Joel Veltman, Jean-Paul van Hecke, kapten Lewis Dunk, dan Jack Hinshelwood; di lini tengah, pemain veteran James Milner berduet dengan Billy Gilmour sebelum digantikan masing-masing oleh Carlos Baleba (73′) dan Yasin Ayari (90′); trio Yankuba Minteh, Joao Pedro, dan Kaoru Mitoma, yang tampil apik hingga digantikan oleh Georginio Rutter (90′) dan Simon Adingra (90′), mendukung Danny Welbeck sebagai ujung tombak.

Pelatih: Fabian Hurzeler

Susunan pemain Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana di posisi penjaga gawang; di lini belakang, Noussair Mazraoui, Harry Maguire yang digantikan oleh Matthijs de Ligt pada menit ke-79, Lisandro Martinez, dan Diogo Dalot. Lini tengah dikawal oleh Casemiro dan Kobbie Mainoo.

Di depan mereka, trio Amad Diallo, yang kemudian digantikan oleh Antony (90′), Mason Mount yang digantikan oleh Joshua Zirkzee pada babak kedua (46′), dan Marcus Rashford yang keluar untuk Alejandro Garnacho di menit ke-65. Sebagai playmaker dan kapten, Bruno Fernandes, memberikan kontribusi sebelum digantikan oleh Scott McTominay di menit ke-79.

Pelatih: Erik ten Hag

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top